Selasa, 15 Agustus 2017

Seperti apa Rasa Kopi Arabika

Setelah sebelumnya membahas Khasiat kopi arabica sehingga orang banyak yang mengkonsumsinya kali ini ada pertanyaan seperti apa rasa rasa kopi Arabika

Kopi arabika memang harganya sedikit lebih mahal dari harga kopi diwarung-warung, namun kopi arabika ini mendunia hingga 70 % yang mengkonsumsinya, bagi yang biasa minum kopi sachetan jadi penasaran seperti apa rasa kopi arabika ini berikut ulasannya.

Kopi Arabica tumbuh pada daerah dengan ketinggian 700-1700 mdpl dan suhu antara 16-20 °C. pohon kopi Arabica memiliki kerentanan pada penyakit karat daun atau lebih dikenal dengan Hemileia Vastatrix disingkat HV. Penyakit ini mudah sekali menyerang pohon kopi Arabica untuk itu petani kopi haruslah lebih memberikan perhatian pada tanamannya untuk terhindar dari penyakit karat daun.

Penyakit karat daun sering menyerang pohon kopi yang tumbuh pada daerah dengan ketinggian 700 mdpl. Ciri-ciri lain dari kopi Arabica adalah memiliki aroma yang wangi dan sedikit beraroma buah-buahan manis. Namun rasa yang dimiliki sedikit asam, pahit, kental di mulut, dan juga bertekstur lebih halus bila dijadikan kopi bubuk.

Kesimpulan

Jadi seperti apa rasa kopi arabika, jawabannya adalah sedikit asam, pahit, kental di mulut, dan juga bertekstur lebih halus bila dijadikan kopi bubuk.

Semoha bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar